Apa Sih BB Creams itu?

Siapa sih yang belum pernah dengar BB Creams, mulai merambah Indonesia melalui demam korea. Apa sih sebetulnya BB Creams?

Ide dibelakang BB Creams adalah hanya 1 produk yang diperlukan untuk perawatan kulit wajah Anda setelah Anda mencuci muka. Dengan ide ini, diharapkan bisa menghemat biaya perawatan wajah Anda. BB Creams menjanjikan kemampuan yang setara dengan 6 botol perawatan muka yang mungkin Anda telah miliki yang terdiri dari moisturizer, primer, sunscreen, skin treatment, concealer dan foundation.

BB Creams adalah kependekan dari Beauty Balms atau Blemish Balms. Dikembangkan di Jerman oleh seorang dermatologist yang memerlukan sebuah cream  yang mampu melindungi kulit setelah perawatan laser.

Apa Sih Kemampuan BB Creams?
Bener gak sih, 1 produk mampu melakukan segalanya? Jawabannya adalah Mungkin saja.

Kebanyakan BB Creams menawarkan sun protection denga spectrum cukup luas SPF 30 atau lebih, sesuai yang direkomendasikan oleh American Academy of Dermatology. Pada umumnya BB Creams mengandung zinc oxide atau titanium oxide, sunblock yang tahan air.

Mengenai perawatan kulit, BB Cream mengandung:

  • Komponen anti-aging, termasuk antioksidan seperti Vit. A, E dan C
  • Moisturizing seperti hyaluronic acid dan glycerin
  • Bahan seperti licorice dan arbutin untuk skin toning
  • Light-reflecting mica untuk menghasilkan efek muka lebih bercahaya
  • Bahan berbasis silikon seperti dimethicone, yang bermanfaat smoothing, bertindak sebagai foundation primer.

Keterbatasan dari BB Creams
Dengan segala kelebihan yang telah disebutkan, bila Anda mengharapkan keajaiban dari hanya 1 tube BB Creams, Anda akan kecewa.

Sebagai foundation, BB Cream yang cocok dengan warna kulit Anda juga cukup sulit. BB Creams umumnya memiliki rentang yang sempit dalam hal warna. Biasanya hanya 3 sampai 5, dari fair, medium dan gelap. Atau bahkan hanya 1 yang mengcover semua warna kulit. Beberapa wanita akan menemukan BB Cream terlalu lembut warnanya dibanding dengan foundation yang biasa mereka gunakan.

BB Cream kurang efektif dalam hal moisturizing. Sangat sulit untuk menghadirkan semua fungsional skin treatment kedalam 1 produk dengan textur yang lembut.Para wanita akan menyadari, BB Cream akan lebih terasa tebal dibandingkan produk khusus moisturizers.

Keterbatasan lainnya adalah, BB Cream tidak memiliki bahan Anti-Acne. Berdasarkan regulasi FDA, SPF tidak boleh digabungkan kedalam satu produk. Jadi, bila Anda sedang melakukan perawatan kulit dengan target tertentu, penggunaan BB Creams tidak akan menghasilkan hasil yang Anda harapkan.

BB Creams sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit normal, kulit berminyak  dan memiliki warna kulit tidak gelap dan bagi mereka yang tidak memerlukan moisturizers yang kuat atau bahan anti-acne.

Sumber: http://tokosuplemenorganik.blogspot.com/2014/03/apa-sih-bb-creams-itu.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*