Kiat Memilih “Essential Oil” Asli

Essential oil atau minyak esensial memiliki ragam jenis dan khasiat. Namun, Anda jangan terkecoh. Ada minyak esensial yang sebenarnya tidak murni. Untuk mendapatkan minyak esensial asli, Anda harus mengetahui sejumlah hal.

Minyak esensial murni seharusnya tidak mengandung air, harus oil (minyak).

Kemudian botol dari minyak esensial seharusnya berwarna gelap. Sebab dia tak boleh diterpa langsung sinar matahari atau sinar lain untuk mencegah terjadi radiasi. Penyimpanan di bawah lampu juga tidak dianjurkan, dan lebih disarankan di tempat lembab.

Kiat lain adalah soal aroma. Bila sudah sering memakai minyak esensial asli, maka akan bisa membedakan aroma minyak esensial murni dan campuran. Namun, sebagai pemula Anda bisa membedakan dengan melihat efek dari menghirup aroma minyak esensial. Pada minyak esensial murni, aromanya tidak akan membuat pusing serta akan membawa anda lebih rileks.

Selain itu, Anda juga tak boleh langsung percaya dengan penjual minyak esensial. Pastikan pembuat minyak esensial adalah ahlinya seperti ahli tanaman dan kesehatan. Sebab, keahlian mereka menjamin proses pembuatan lebih higienis dan benar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*