Kulit Tetap Awer Muda? Ini Caranya

Terlihat muda tak harus menderita dengan injeksi Botox. Berikut ini delapan hal mudah yang bikin seseorang terlihat awet muda.

1. Cukup tidur
Targetkan untuk tidur minimal delapan jam setiap malam. Ini untuk menjaga agar tak terdapat lingkaran hitam di mata. Usahakan sudah tertidur pukul 10 malam. Pasalnya, puncak regenerasi kulit terjadi antara pukul 10.00 dan 02.00 dini hari.

2. Gunakan pelembab ruangan
Saat tidur letakkan sebuah humidifier agar kulit terjaga kelembabannya. Hal ini penting bagi mereka yang tinggal di iklim kering atau saat musim dingin.

3. Minum air putih
Kulit yang kekurangan cairan kelihatan berkerut. Minum cukup air berarti menjaga kulit terlihat segar dan cantik.

4. Makan ikan, buah dan sayuran segar
Mengonsumsi makanan segar ini berperan memasok antioksidan untuk tubuh agar terlindung saat terkena serangan radikal bebas. Asupan ikan segar pun memberi asam lemak omega tiga yang bermanfaat menyehatkan jantung sekaligus mempercantik kulit.

5. Mengurangi gula 
Gula itu tak baik untuk kesehatan dan kecantikan. Terlalu banyak gula tak menguntungkan kulit. Terlalu banyak gula menyebabkan terjadi glycation yang akan menyebabkan kolagen dan elastin yang membuat kulit muda dan kencang jadi berkurang.

6. Periksa lagi koleksi riasan
Buang riasan yang menyebabkan kulit kering. Carilah krim yang melembabkan kulit.

7. Gunakan retinol
Retinol adalah turunan vitamin A yang membantu mempercepat pergantian kulit dan menstimulasi pertumbuhan kolagen. Bila memakai krim retinol, kulit akan terlihat merata dan lebih penuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*